Wednesday, May 14, 2014

Ilmuwan Bosnia Akan Teliti Gunung Padang

Elza Astari - detikNews
  
Jakarta - Gunung Padang di Cianjur Jawa Barat masih menyimpan misteri. Situs megalitikum yang pernah heboh dengan isu piramida itu pun menarik minat ilmuwan asing. Salah satunya yang akan datang meneliti dari Bosnia.

"2 Minggu lagi akan ada ilmuwan dari Bosnia untuk meneliti situs Gunung Padang," kata Ketua CIDES, Rohmad Hadiwijoyo dalam Paparan Strategis Cides (Center for Information and Development Studies) 'Pemugaran Gunung Padang Untuk Masa Depan Indonesia' di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu (30/4/2014).

Menurut Rohmad, CIDES memberikan tempat dan ruang kepada cendikiawan untuk memaparkan tentang peradaban pra sejarah. "Kita juga tidak hanya akan berhenti pada paparan saja," terang dia.

Lewat diskusi yang digelar CIDES juga diharapkan bisa memberikan sumbangsih kepada pemimpin bangsa yang saat ini sedang menggodok masa pemerintahan untuk 5 tahun ke depan.

"Semoga paparan ini dapat memberi pencerahan bahwa kita ini memiliki nilai-nilai peradaban yang luar biasa yang bahkan diakui oleh dunia mancanegara," tutup dia.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/mad)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ilmuwan Bosnia Akan Teliti Gunung Padang

0 comments:

Post a Comment