Wednesday, May 14, 2014

Peneliti Bosnia Percaya Situs Gunung Padang Adalah Piramida

Dhani Irawan - detikNews
 
Jakarta - Misteri masih menyelimuti situs Gunung Padang yang berada di Kabupaten Cianjur. Seorang arkeolog asal Bosnia Herzegovina, Semir Sam Osmanagich meyakini jika situs megalitik itu bisa dimasukkan ke dalam kategori peradaban piramida.

"Struktur bangunan piramida semuanya sama. Situs Gunung Padang sangat penting keberadaannya bagi ilmu pengetahuan dalam dan luar negeri," kata Sam saat diskusi soal situs Gunung Padang, di Auditorium Plaza Bank Mandiri, Jl Gatot Subroto, Rabu (14/5/2014).

Menurut Sam, piramida adalah sebuah bangunan atau bukit yang dimodifikasi oleh manusia. Namun pertanyaan yang kemudian muncul adalah siapa yang membangun situs itu dan bagaimana.

Sam pun mengatakan pembangunan piramida mempertimbangkan hal mendasar seperti lingkungan, sumber daya alam dan sumber daya manusia. Sam melanjutkan, para pembangun piramida adalah manusia jenius yang mampu memanipulasi alam dan memanfaatkan energi di sekitarnya.

Sebenarnya situs ini sudah diteliti sejak 1914. Kemudian yang terbaru adalah Tim Terpadu Riset Mandiri Gunung Padang yang melakukan penelitian independen pada tahun 2011 sampai 2013.

(dha/ndr)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peneliti Bosnia Percaya Situs Gunung Padang Adalah Piramida

0 comments:

Post a Comment